Awas, Teroris Menyusup Ke Bogor

BOGORnews— Guna mencegah masuknya terorisme ke Kota Bogor, Kepolisian Resort Bogor Kota dan Pemerintah Kota Bogor mengumpulkan 350 elemen masyarakat diseluruh Kota Bogor dikumpulkan di Gedung Balai Binarum Jalan Pajajaran Bogor Timur, Rabu (29/9/2010).
Elemen yang dikumpulan yakni para Ketua RT, RW, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan stakeholender dari 68 Kelurahan se Kota Bogor. Mereka dikumpulkan untuk diberikan sosialisasi Kewaspadaan dini Masyarakat dengan mengambil topik, optimalisasi peran serta masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban.

Kasat Intel Polres Bogor Kota AKP Lanjar Kuntoro mengatakan, Polres Bogor Kota bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor sengaja mengundang elemen–elemen masyarakat untuk diberikan sosialisasi berkenaan dengan masalah teroris yang kini mulai muncul lagi.

“Komunitas Inteljen Daerah (Kominda) memiliki tanggung jawab besar terhadap keamanan di Kota Bogor untuk memberikan input dan deteksi dini terhadap gejala-gejala yang muncul di masyarakat, “ kata Lanjar.

Intinya, kata Lanjar, diperlukan kepedulian dari masyarakat untuk memberikan informasi terhadap segala kemuningkan yang akan muncul.” Kondisi Kota Bogor yang aman dan kondusif saat ini perlu disyukuri, tapi tetap harus waspada, sebab, biasanya karena merasa kondusif akan lengah, makanya, perlu kewaspadaan setiap saat, “ kata dia.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada masyarakat untuk memberikan input kepada aparat khususnya yang tergabung dalam Kominda sebagai unsur dari Pemerintahan, “ Input-Input dari masyarakat akan sangat berharga sebagai bahan kebijakan para puncuk pimpinan yang ada di Kota Bogor, “ ujar Lanjar.

Sementara itu Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Linmas (Kesbang Linmas) Kota Bogor Edang M Kendana mengharapkan, kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyusupan teroris, karena sampai saat ini teroris masih ada. Terbukti, di beberapa daerah penyergapan teroris masih terus dilakukan oleh pihak aparat keamanan,

“Mudah-mudahan dengan keterlibatannya masyarakat teroris tidak masuk ke Kota Bogor,“harapnya.

Edang menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Bogor untuk memberikan informasi kepada aparat terdekat, kalau menemukan ada hal–hal yang mencurigakan, “ Informasi dari masyarakat dibutuhkan untuk mencegah hal–hal yang tidak diinginkan, “ tukasnya.(iso)

BY: ISO

Source: BogorNews.com

Link: http://www.bogornews.com/mod.php?mod=breaking&op=viewarticle&artid=1805

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: