Daging Impor Busuk Ditemukan di Bogo

BOGORnews—Inspeksi mendadak (Sidak), wakil walikota Bogor Achmad Ru’yat bersama petugas gabungan dari Dinas Pertanian serta Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bogor, Kamis (19/8) dinihari menemukan tumpukan daging sapi impor yang sudah membusuk disalah satu pedagang di Pasar Anyar Bogor.
Penemuan daging impor busuk berawal dari informasi dari seorang pembeli bahwa ada daging sapi impor yang sudah busuk dan masih dijual dipasaran. Mendapat informasi tersebut wakil walikota Achmad Ru’yat didampingi petugas Pertanian dan petugas Disperindagkop langsung menuju salah satu kios yang ditunjuk oleh seorang pembeli

Dari salah satu kios yang berada di tengah Pasar Anyar tersebut, Ru’yat menemukan tumpukan daging sapi yang warnanya sudah membiru dan terlihat busuk. Sekitar 4 kg daging busuk diamankan untuk diteliti lebih lanjut.

Sedangkan pemiliknya akan dimintai keterangan.
Sidak yang berlangsung mulai pukul 02.00 wib hingga pukul 05.00 wib, dengan sasaran pasar tradisional yakni pasar Anyar dan Pasar Bogor. Dilokasi pasar Bogor semua daging yang dijual, dinyatakan baik dan aman untuk di konsumsi masyarakat.

Wakil Walikota, Ahmad Ru’yat meminta kepada pedagang untuk bersikap jujur dalam menjual dagangannya.

Dagangan yang dijual harus kondisi baik. “ Jadi saya minta kepada pedagang jangan hanya mengejar keuntungan tanpa memperhatikan faktor kesehatan konsumen,” tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor drh Herlien Krinaningsih mengatakan, razia untuk mencegah peredaran daging yang tidak layak konsumsi akan terus dilakukan selama puasa ini. “ Razia akan terus kita lakukan setiap saat, “tandasnya.

Herlien menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih daging untuk dikonsumsi. Dinas Pertanian Kota Bogor akan terus menelusuri peredaran daging busuk atau tidak layak konsumsi di lapak pedagang kaki lima (PKL) dan pasar tradisional lainnya.(iso)

By: Iso

Dates: Kamis, 19-Agustus-2010, 17:01:50

Source: Bogornews.com, http://www.bogornews.com/mod.php?mod=breaking&op=viewarticle&artid=1783

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: